Pelatihan TIK Angkatan II Tahun 2020 Ditutup Dengan Pelatihan Kewirausahaan (Digital Marketing, Online Business)

23/09/2020 | Berita

Hidup Sekali Hiduplah Yang Berarti. Kalimat ini adalah nasihat yang sering disampaikan oleh Kepala BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka kepada seluruh peserta pelatihan berbasis kompetensi angkatan II di tahun 2020. Nasihat ini bermakna bahwasanya kita sebagai anak muda (milenial) hidup di Dunia ini hanya sekali dan teramat singkat, maka jangan sampai disia-siakan waktu dan umur.

Milenial yang ada di BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka harus mampu menjadi salah satu bagian dari Sumber Daya Manusia yang mempunyai kompetensi yang berkualitas baik kualitas keilmuan, akhlak, karakter maupun ibadah. Intinya, kalian saya do'akan semoga menjadi agent of change yang bermanfaat, baik untuk diri kalian sendiri maupun untuk orang lain dan juga teruslah tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Pelatihan Berbasis Kompetensi kali ini sub kejuruan Computer Operator Assistant angkatan II diberikan sedikit tambahan materi pelatihan sub kejuruan Design Graphic (Corel Draw dan Photoshop) dan kewirausahaan (Digital Marketing, Online Business dan Payment Methode) bekerjasama dengan praktisi-praktisi yang berkompeten di bidangnya masing-masing baik dari unsur UMKM dan BUMN.

Insya Allah segala bentuk ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku yang sudah kami berikan semoga bermanfaat dan bisa diterapkan di tempat kerja barunya ataupun tempat usahanya. Mohon doanya juga semoga BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka semoga semakin berkembang dan maju bisa memberikan manfaat untuk teman-teman yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan.

Dalam Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan II kami menyampaikan pentingnya menjadi wirausaha muslim yang kuat adalah sebuah pilihan yang mulia. Mengapa Wirausaha? karena wirausahawan adalah orang yang mampu membaca, mengambil risiko dan memanfaatkan setiap kondisi untuk kesejahteraan dan kebahagiaan umat manusia. Selain itu, alasannya karena : 

1. Rosul kita pengusaha

2. Bagian dari Ibadah

3. Pintu Rezeki

4. Memakmurkan masyarakat

Maka mari kita niatkan kembali setelah menjadi alumni peserta pelatihan berbasis kompetensi BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka : saya siap menjadi wirausaha yang saling tolong menolong, saling memberi, saling menguatkan dalam berjama'ah dan manfaat serta barokah. Selain itu, Kami juga terus memperluas jejaring kerjasama dengan UMKM dan BUMN untuk pemagangan dan penempatan kerja.