BLKK Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka Mengikuti Upgrading Tenaga Pelatihan BLK Komunitas Tahun 2020

15/07/2020 | Berita

Industri 4.0 mendorong Lembaga untuk melakukan Inovasi dan kreativitas. Kedua hal tersebut menjadi kunci untuk menyesuaikan perkembangan zaman yang semakin cepat.

Pemahaman tersebut coba disampaikan Direktur Bina Intala Ibu Fauzia, SE., M.Si saat menyampaikan sambutan di acara Upgrading Tenaga Pelatihan BLK Komunitas Angkatan I dan II di Harris Hotel & Conventions, Bekasi, Senin (13/07/2020).

"Terapkan inovasi dan kreativitas sebagai pedoman dan terobosan agar Balai Latihan Kerja Komunitas bisa terus berkembang mengikuti perkembangan zaman sehingga nantinya bisa mandiri" tuntasnya.

Sebab dengan melakukan inovasi dan kreativitas saat menyelenggarakan program pelatihan, lanjut Fauzia, masyarakat yang sedang mengikuti pelatihan dapat menerima materi dengan mudah.

Agar dapat berinovasi, Fauzia meminta seluruh tenaga pelatihan maupun tenaga instruktur di BLK Komunitas untuk menerima dan mengembangkan ide-ide segar baik itu datangnya dari bawah maupun atas.

"Dengan open minded, siapa tahu ada yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan secara baik,” lanjut Fauzia.

Kita tahu bahwa BLK Komunitas hadir sebagai solusi dari pemerintah untuk upaya dalam menekan angka pengangguran di Indonesia.

Melalui konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK), pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan berharap dapat mengasah kompetensi tenaga kerja agar sesuai dengan kebutuhan DUDI (Dunia Usaha – Dunia Industri).

Alhamdulillah, Tenaga Pelatihan dari BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka mendapat kesempatan undangan dari Bina Intala untuk menghadiri Upgrading Tenaga Pelatihan BLK Komunitas.

Dalam acara tersebut, Pa Agus Nuramin, SE sebagai Kasubbag TU BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka yang menghadiri acara tesebut mengatakan BLK Komunitas kami siap membuka akses secara luas kepada masyarakat yang membutuhkan pelatihan kerja.

BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka mempermudah persyaratan penerimaan. Siapa saja calon peserta yang membutuhkan pelatihan kerja dapat mendaftar.

Kami tidak melihat agamanya apa, sukunya apa, asalnya darimana, pendidikannya apa, tua atau muda. Selagi butuh pelatihan, datanglah ke BLK Komunitas Ponpes Nurul Hidayah Bojongnangka," lanjut Agus.